Jumat, 20 November 2015

Bu, Kau Segalanya Untuk Ku

Ibu, wanita paling tangguh yang pernah ada. Aku sadar, bahwa aku memiliki ibu yang sangat luar bisa. Sungguh tangguh dalam menjalani kehidupan, disetiap harinya Ia jalani hanya untuk memikirkan aku dan saudara ku. Tiada hari tanpa bekerja, rasa tanggungjawabnya yang luar biasa buat ku kagum. 


Kulitnya yang dahulu berseri kini berubah kecoklatan dan sedikit keriput mulai terlihat. Saat lelah datang dan keringat mulai menetes buat ku tersentuh dan tak kuat hati melihatnya, ingin rasanya membantu. Namun apa yang bisa ku bantu saat ini, yang ada aku hanyalah penambah beban fikirannya.


Ibu, jika aku nakal marahi saja anak mu ini, agar aku tak jadi anak yang membangkang.
Ibu, jika aku tak mendengarkan kata-kata mu tarik saja telinga anakmu ini, agar aku mendengar dan menuruti semua perkataan mu.
Ibu, jika aku berubah menjadi arogan peluklah aku dan berilah aku nasihat mu, agar aku tetap jadi pribadi yang baik. 


Bu, kau selalu memberi apa yang ku minta tanpa mengharapkan imbalan jasa, dan aku memang takkan pernah mampu membalas semua jasa mu, tapi setidaknya aku akan membahagiakan mu, entah sekedar bersenda gurau bersama atau dengan menjadi anak yang patuh.


Bu, hiasi hari ku dengan senyum diwajah mu, itu keindahan tersendiri buat ku. Bu, temani aku dalam menjalani kehidupan ini, ajarkan aku tentang arti kehidupan. Bu, tetaplah berada disamping ku, temani aku. Aku tak tahu bila tak ada dirimu disamping ku. Bu, kau lah segalanya untuk ku. 


Sumber gambar : Google Images

Tidak ada komentar:

Posting Komentar