Selasa, 12 Mei 2015

Loko Anjlok, Perjalanan KRL Bekasi-Jakarta Kacau Balau

Oleh : Desy Lavinia Sari, Republika Online, 09 Mei 2015


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta menyatakan anjloknya lokomotif di wilayah Stasiun Jatinegara menjadi penyebab terganggunya perjalanan KRL dari Stasiun Jakarta Kota menuju Stasiun Bekasi dan sebaliknya pada Sabtu (9/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta menyatakan anjloknya lokomotif di wilayah Stasiun Jatinegara menjadi penyebab terganggunya perjalanan KRL dari Stasiun Jakarta Kota menuju Stasiun Bekasi dan sebaliknya pada Sabtu (9/5).

Peristiwa ini membuat penumpang KRL jurusan Bekasi-Jakarta Kota dan sebaliknya harus menempuh perjalanan lebih lama dari yang seharusnya. Penumpang dialihkan melalui jalur Stasiun Pasar Senen, dengan jalur yang memutar. Mengakibatkan ratusan penumpang yang sudah menaiki KRL tujuan Stasiun Bekasi dari Stasiun Manggarai, memilih menaiki moda transportasi lain. Dengan tujuan agar tidak menghabiskan waktu terlalu lama diperjalanan, namun banyak juga penumpang yang ikut ke jalur Pasar Senin. 


Dan saat di stasiun Kemayoran kereta jurusan Bekasi yang kebetulan saya tumpangi tertahan cukup lama karena terdapat antrian kereta. Puluhan penumpang yang tidak mendapat tempat duduk terpaksa harus lesehan akibat lamanya berdiri. Setelah cukup lama kereta tertahan, kereta mulai jalan kembali namun kereta kembali tertahan hingga dua kali.


Penumpang harus kembali transit di stasiun Jatinegara untuk berganti rangkaian ke arah stasiun Bekasi, ratusan penumpang turun dari rangkaian dan menunggu di peron 1 arah Bekasi. 

Pihak KAI mengatakan bahwa kejadian ini merupakan gangguan teknis, atas gangguan tersebut PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta dan PT KCJ telah menyampaikan permintaan maaf kepada para penumpang. Disetiap pelayanan pasti pernah mengalami gangguan teknis, entah itu pelayanan jasa pesawat terbang, kapal laut, kereta api, angkutan umum dll. Namun, ada baiknya setiap perusahaan jasa meningkatkan lagi mutu dan kualitasnya demi kenyamanan para pengguna jasa tersebut. Karena dengan mutu dan kualitas yang lebih baik membuat pengguna jasa percaya dan berkelanjutan menggunakan jasa tersebut daripada membawa kendaraan sendiri yang akhirnya menambah macetnya ibu kota. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar